Selasa, 14 Juni 2011

Sekelumit Kisah Tentang DLNA

| |

Seperti halnya WiFi, populasi perangakat khususnya ponsel yang mengadopsi teknologi DLNA makin menjamur. Beberapa ponsel papan atas berkelas premium rata rata sudah memiliki fitur ini. Lalu saat pabrikan sudah membenamkan fitur ini dalam produk bikinannya, apa saja kelebihannya lalu seperti apa keuntungan penggunaan DLNA dalam kehidupan sehari hari.
Awalnya DLNA yang merupakan kepanjangan dari Digital Living Network Alliance, adalah suatu aliansi perdagangan non profit yang dibentuk oleh Sony pada tahun 2003. Aliansi ini memiliki lebih dari 250 perusahaan yang tergabung di dalamnya. Para anggota menyatakan DLNA adalah teknologi berbasis standar yang digunakan untuk mempermudah pengguna saling berbagi termasuk menerima dan menggirimkan berbagai konten termasuk foto, video, musik dan lain lain dari satu perangkat bersertifikasi DLNA ke perangkat lain. Sampai awal 2011, sudah lebih dari 9000 perangkat mendapatkan sertifikasi DLNA.
Melalui DLNA dapat merevolusi cara pengguna menemukan, mengirim, menyimpan, mendownload, bermain amupun mencetak konten digital. Yang dibutuhkan hanya jaringan yang baik kabel maupun tanpa kabel. Hal ini karena perangakt yang punya "DLNA certified" dapat terhubung dan saling berkomunikasi satu sama lain menggunakan jaringan asal seperti halnya internet broadband.
Contoh gampangnya ketika pengguna memiliki koleksi film yang tersimpan dalam jaringan PC / ponsel anda bersertifikat Digital Media Server (DMS). Maka daripada hanya menonton film tersebut di layar PC atau ponsel yang terbilang kecil maka pengguna dapat mengirimkan konten film tersebut ke TV LCD di ruang tamu. Karena TV LCD anda juga sudah mengadopsi "DLNA certified" sebagai Digital Media Player (DMP) maka si pengguna dapat menggunakan media TV tersebut untuk menemukan film tersebut dan kemudian menayangkannya di perangkat TV.
Begitu pula halnya untuk musik, ketika pengguna memasukkan semua musik favorit ke dalam PC / ponsel. Saat menggunakan "DLNA certified" yang dapat disertifikasi sebagai pengontrol media mobile digital (M-DMC), pengguna dapat menemukan lagu yang diinginkan pada PC / ponsel untuk kemudian mengirimkan lagu tersebut ke perangkat speaker nirkabel yang bersertifikasi DLNA dan kemudian memainkannya di speaker tersebut.
Tentunya seiring waktu, produk yang memiliki sertifikasi DLNA akan bertambah seperti halnya pada ponsel maupun PDA yaitu termasuk perangkat konsol game, digital kamera, speaker nirkabel dan lain lain.

0 komentar:

go-top

Posting Komentar

Entri Populer

kebersamaan IPOG :)

kebersamaan IPOG :)
ririn, moemoe, riu, vievie, kaka, bluup, sari, ouce

Playboy Pink

thank you

About Me

Foto Saya
Devi Sintya Pangestika
Jesus † | ♥Sylvester | path : Devi Sintya Pangestika | ig : devibluup
Lihat profil lengkapku
Visitors
Locations of Site Visitors

aku ^devibluup^

aku ^devibluup^

about me n my blog^^

Hey, I'm Devi sintya Pangestika, call me 'bluup', 17 th, Medical Analyst Laboratory

my updates twitter

Powered By Blogger

clock

Blog ArchiveArchive

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

country visitors

free counters

Histats

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

 
 
 
top