Selasa, 14 Juni 2011

5 Aplikasi Untuk Menjaga Performa BlacBerry

| |

Bagi pengguna BlackBerry, biasanya seiring berjalan waktu merasakan BlackBerry yang digunakan mengalami penyusutan performa. Nah kali ini aku akan kasih aplikasi aplikasi yang bisa kamu instal buat BlackBerry untuk menjaga performanya dan memaksimalkan fitur di BlackBerry.


1. Memory Booster Memory Mojo - System Performance Optimizer


DETAIL
Developer : Berobo Police Scanner Radio
Version     : 1.0.0
Price         : 0.99 USD
File Size    : 26 KB


Ketika suatu aplikasi dijalankan, aplikasi tersebut akan menyimpan data untuk sementara (temporary) pada memori RAM. Sayangnya beberapa aplikasi tidak melepaskan kembali memori yang digunakan setelah aplikasi dimatikan.
Untuk mendapatkan ruang memori RAM kembali kamu dapat memanfaatkan fitur " Memory Cleaning", namun artinya kamu harus masuk jauh ke dalam menu. Untuk lebih mudahnya kamu dapat menginstal memory Booster Memory Mojo yang secara otomatis menjaga ketersediaan ruang dalam memori RAM karena aplikasi ini berjalan pada latar belakang ( background).
Melalui aplikasi ini kamu juga bisa memantau beberapa besaran memori yang terpakai dan yang sedang tidak digunakan. Ukurannya yang kecil juga takkan memakan tempat pada ruang penyimpanan untuk aplikasi BlackBerry kamu.


2. PhoneTweak


SPESIFIKASI
Developer : Swoosh Software LLP
Version     : 1.26.0
Price         : 4.99 USD
File Size    : 105 KB


Definisi Tweaking secara garis besar adalah sebuah tindakan memodifikasi sistem agar lebih baik sesuai kebutuhan pengguna. Aplikasi ini membantu kamu untuk melakukannya.BlackBerry dapat secara otomatis mengunci layar dan keyboard saat kamu melakukan panggilan.
PhoneTweak juga memberikan kamu pilihan untuk melalui Tweaking pada beberapa fitur sepertin iPhone, Pesan, Power, Connections, Jam dan LED. Bahkan kamu diberikan fitur tambahan yang cukup fungsional yaitu flashlight.


3. BeJoose - Memory Optimizer


SPESIFIKASI
Developer : The Jared Company
Version     : 1.22.0
Price         : 1.99 USD
File Size    : 32 KB


Aplikasi ini bekerja mirip dengan Memory Mojo. Dengan menjaga ketersediaan ruang pada memori, kamu dapat terhindar dari hang yang kerap kali terjadi pada BlackBerry dan mengharuskan kamu mencabut baterai (hard reset).
Memory Optimizer juga berjalan pada background dan secara berkala membersihkan memory dari penggunaan yang tidak diperlukan. Sehingga kamu tidak perlu menjalankannya secara manual. Sangat siple dan fungsional.


4. Scanmonster Trial ( with free features)


SPESIFIKASI
Developer : LSphone
Version     : 1.4.3
Price         : Free
File Size    : 185 KB


Ketika aplikasi ini berjalan dan kamu menekan tombol menu ( berlambang BlackBerry) menu yang muncul akan menampilkan tanggal dan waktu, persentase daya dan temperature baterai, persentase dan besaran memori yang tersedia, hingga jumlah aplikasi berjalan.
Kamu cukup mengklik salah satunya untuk membebaskan memori, deep recovery, menghapus log atau menjalankan overheat alarm. Scanmonster juga menawarkan kamu fungsi untuk mematikan (force close) sebuah aplikasi yang sulit diberhentikan.Menariknya semua fitur tersebut bisa kamu manfaatkan secara gratis, namun developer juga menyediakan versi berbayar tentunya dengan fitur lebih lengkap.


5. PerformanceTester
SPESIFIKASI
Developer : Clemens Arnold
Version     : 1.0.4
Price         : Free
File Size    : 57 KB


Meski namanya performance tester, tapi aplikasi ini lebih menitikberatkan pada pengujian graphic performance dari BlackBerry kamu terutama pada kinerja akselerasi GPU. Setelah melakukan pengujian kamu akan diberikan statistik untuk beberapa parameter seperti frames per second, waktu yang digubakan untuk setiap render cycle (dalam satuan ms), penggunaan memori, angka tertinggi penggunaan memori.

0 komentar:

go-top

Posting Komentar

Entri Populer

kebersamaan IPOG :)

kebersamaan IPOG :)
ririn, moemoe, riu, vievie, kaka, bluup, sari, ouce

Playboy Pink

thank you

About Me

Foto Saya
Devi Sintya Pangestika
Jesus † | ♥Sylvester | path : Devi Sintya Pangestika | ig : devibluup
Lihat profil lengkapku
Visitors
Locations of Site Visitors

aku ^devibluup^

aku ^devibluup^

about me n my blog^^

Hey, I'm Devi sintya Pangestika, call me 'bluup', 17 th, Medical Analyst Laboratory

my updates twitter

Powered By Blogger

clock

Blog ArchiveArchive

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

country visitors

free counters

Histats

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

 
 
 
top