Senin, 16 Mei 2011

Jejaring Sosial, apa aja ya ?

| |

 Social Networking itu adalah layanan online, platform, atau situs yang berfokus pada bangunan dan mencerminkan jaringan sosial atau hubungan sosial antara orang-orang, misalnya, minat yang sama siapa dan atau kegiatan.
Di negara kita jejaring sosial dikenal cukup lama. Banyak sekali jejaring sosial yang popular dari tahun ke tahun. Diantaranya Friendster, Facebook dan lain - lain. Perkembangan social network diantaranya dari friendster → Facebook → Twitter dan mungkin setelah itu para pengguna akan beralih ke Blogger, Tumblr. Social Network berperan penting dalam bersosialisasi dengan orang diluar sana seperti misalnya berkenalan dengan orang yang belum dikenal, dekat dan mengetahui aktifitas orang yang kita idolakan dan mungkin orang yang kita suka. Tetapi kita juga harus berhati hati dalam hal perkenalan tersebut,jangan samapai ada hal hal yang kita tidak inginkan terjadi. Seperti yang sekarang banyak terjadi : berkenalan dengan seseorang di facebook lalu mereka di hipnotis dan di bawa kabur.


Dimulai dari FRIENDSTER yukk..
Masih ingat friendster?,
FRIENDSTER cukup popular pada tahun 2002 - 2005. jejaring sosial ini memberikan fasilitas untuk membuat profil dan kemudian mengisi data dirinya untuk kemudian mendapatkan akun di Friendster. Dalam Friendster, kita juga dapat melihat teman dari teman kita dan teman dari teman dari teman kita, selain melihat teman kita sendiri.
Berikut tampilan friendster :






















Lanjut ke FACEBOOK yukk..
FACEBOOK adalah sebuah layanan jejaring sosial dan situs web yang diluncurkan pada Februari 2004. Sampai tahun 2011 ini masih banyak pengguna aktif facebook, termasuk aku :p . Sama halnya denhan friendster, di dalam facebook juga terdapat profil, dan kita dapat melihat profil teman. Bedanya pada facebook tidak terdapat Layout. Ini lho pemrakarsa facebook :
























ini tampilan facebook :
















sekarang BLOGGER..
sebuah layanan publikasi blog yang didirikan oleh Pyra Labs, dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003Blogger menawarkan fitur pengubahan templat, yang mengijinkan pengguna mengubah desain templat blog sesuai keinginan mereka. Bagi pengguna yang memiliki kemampuan pemrograman atau pemahaman kode CSS, fitur ini sangat berguna karena memungkinkan mereka merancang desain blog miliknya sendiri, antara lain dengan menambahkan sejumlah menu, dan kolom.
nih tampilan blogger :


















Nah teman, itu adalah beberapa jejaring sosial / social networking, tapi masih banyak kok social network yg lain.
Inilah beberapa contoh :
www.plurk.com


















www.salingsapa.com














www.myspace.com
























dan masih banyak lagi :)

0 komentar:

go-top

Posting Komentar

Entri Populer

kebersamaan IPOG :)

kebersamaan IPOG :)
ririn, moemoe, riu, vievie, kaka, bluup, sari, ouce

Playboy Pink

thank you

About Me

Foto Saya
Devi Sintya Pangestika
Jesus † | ♥Sylvester | path : Devi Sintya Pangestika | ig : devibluup
Lihat profil lengkapku
Visitors
Locations of Site Visitors

aku ^devibluup^

aku ^devibluup^

about me n my blog^^

Hey, I'm Devi sintya Pangestika, call me 'bluup', 17 th, Medical Analyst Laboratory

my updates twitter

Powered By Blogger

clock

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

country visitors

free counters

Histats

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

 
 
 
top